Macam betuk jebakan Part 5

Kemampuan membuat jebakan merupakan penentu antara lapar dan kenyang ataupun antara hidup dan mati dalam situasi survival. Berbagai macam jebakan dibuat dengan banyak jenis, dari jebakan lubang,  jebakan gantung, jebakan penjepit hingga jebakan tindih. Berbagai bahan baik alami maupun buatan dapat digunakan untuk membuat jebakan, tergantung dengan ketersediaan bahan dan hewan buruan. Hewan yang biasa diburu dapat berupa seekor burung, mamalia, reptile atau pun ikan.

Dalam materi membuat jebakan, ragawana akan menyuguhkan 10 jebakan yang semoga bermanfaat. Judul yang akan digunakan adalah Jebakan 1 hingga jebakan 10.

Untuk jebakan 6, kita akan mengupas mengenai jebakan yang bisa dikenal “Jebakan tikus”, Jebakan jenis ini dibuat sensitive dan efektif dengan cara menjepit kaki sasaran agar tidak kabur, tetap hidup dan untuk selajutnya dikonsumsi. tetapi jika buruan anda bertubuh kecil. maka buruan akan berakhir dalam kematiannya.

Dalam membuat jebakan 6bahan yang diperlukan adalah dahan sebuah jebakan tikus dan tali. selalu ingatlah bahwa dalam membuat jebakan disesuaikan dengan keadaan sekitar, yaitu mengenai ketersediaan bahan. Penentu selanjutnya adalah ukuran target buruan dan tenaga serta waktu membuatnya. Tentu saja jenis jebakan, ketersediaan bahan dan tenaga akan mempengaruhi waktu anda.


Dalam membuat jebakan hidup ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu cara menempatkannya.

Tali: anda perlu tali untuk mengikat jebakan tikus anda, ikat dan hubungkanlah dengan sebuah pohon agar buruan yang berukuran besar tidak mampu lolos dan membawa pergi jebakan anda. gunakan tali dengan bahan logam akan menghindari gigitan yang dapat memutuskannya.

Kamuflase:  Taburkan beberapa daun kering di atas tali dan di atas jebakan anda, untuk menghindari kecurigaan.

Umpan: Untuk umpan anda dapat menyebarkannya di arean jebakan jika buruan anda adalah binatang yang lebih besar, jika buruan kecil anda dapat meletakkannya di atas pemicu.

Buruan: Ukuran binatang untuk jebakan ini, anda dapat men-target-kannya pada seekor tupai, musang, kelinci dan burung.

Tips: tempatkan pada jalur binatang atau pada area yang lebih tinggi dari area biasanya, karena binatang dengan ukuran kecil atau sedang biasa melihat lingkungan dari lokasi yang lebih tinggi.

0 comments:

Post a Comment